5 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

5 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Bergizi
Ada beragam makanan yang kita kenal, namun banyak yang tidak mendukung untuk menurunkan berat badan. Kami akan memberikan daftar makanan yang akan membantu Anda untuk menjadi lebih langsing dan sehat.

Telur
Telur rebus. Meskipun asupan telur yang tinggi meningkatkan kadar kolesterol jahat LDL pada beberapa orang, mereka adalah salah satu makanan terbaik untuk dikonsumsi jika Anda perlu menurunkan berat badan. Mereka tinggi protein dan lemak, dan sangat memuaskan (cepat menjadi kenyang). Jika kita memakan telur saat sarapan, kita akan menjadi lebih cepat kenyang dibandingkan makan roti dan itu akan membuat kita makan lebih sedikit selama kira-kira 36 jam ke depan. Telur juga padat nutrisi dan dapat membantu Anda mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan dalam diet terbatas kalori. Menariknya, hampir semua nutrisi ditemukan dalam kuning telur.

Bayam
Sayuran hijau. Semua orang tahu bahwa sayuran hijau banyak mengandung vitamin, mineral, dan serat yang akan melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi sayuran hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan volume makanan Anda, tanpa menambah kalori. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa makanan dan diet dengan kepadatan energi rendah membuat orang makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

Salmon
Salmon. Ikan berlemak seperti salmon sangat sehat dan sangat memuaskan, membuat Anda kenyang selama berjam-jam dengan kalori yang relatif sedikit. Salmon sarat dengan protein berkualitas tinggi, lemak sehat dan berbagai nutrisi penting. Ikan - dan makanan laut secara umum - juga dapat memasok sejumlah besar yodium. Nutrisi ini diperlukan untuk fungsi tiroid yang tepat, yang penting untuk menjaga metabolisme Anda berjalan optimal.

Daging sapi tanpa lemak
Daging sapi tanpa lemak. Well, banyak yang mengatakan makan daging akan membuat kita menjadi gemuk. Pernyataan ini tidak sepenuhnya benar, karena daging sapi tanpa lemak adalah makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan karena tinggi protein (dan enak!) Penelitian telah menunjukkan bahwa meningkatkan asupan protein hingga 25% dari kalori harian dapat mengurangi lapar hingga 60%, mengurangi keinginan Anda untuk ngemil tengah malam hingga setengahnya dan menyebabkan penurunan berat badan hampir satu pon (0,45 kg) per minggu.

Ikan tuna
Ikan tuna. Siapa yang tidak tahu ikan tuna? Ikan ini selain enak juga dapat membantu menurunkan berat badan. Tuna adalah makanan rendah kalori dan tinggi protein lainnya. Ini ikan tanpa lemak, artinya rendah lemak. Tuna populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran yang sedang giat, karena ini cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein sambil menjaga total kalori dan lemak tetap rendah. Jika Anda mencoba menekankan asupan protein, pastikan untuk memilih ikan tuna dalam air, bukan minyak.