5 Olahraga Ringan Untuk Mengecilkan Perut Buncit

5 Olahraga Ringan Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Menurunkan Berat Badan
Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit, baik yang santai maupun yang serius. Bagi Anda yang tidak terlalu suka olahraga, ada beberapa jenis gerakan yang bisa Anda lakukan sehari-hari sambil menonton TV dan mendengarkan musik. Berikut ini 5 cara yang kami kumpulkan untuk Anda:

  1. Jalan-jalan pagi atau sore. Jalan pagi di lingkungan rumah Anda sambil mendengarkan musik bisa menjadi pilihan untuk Anda sebelum sarapan dan mulai bekerja. Anda bisa memilih untuk jalan sore apabila tidak ada waktu di pagi hari. Berjalan dapat membantu kamu membakar 300-400 kalori per jam. Agar pembakaran lemak di tubuh semakin maksimal, kamu bisa melakukan jalan cepat untuk membakar kalori lebih banyak.
  2. Push up. Push up juga dinilai sangat membantu untuk mengecilkan perut buncit. Hasil penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Obesity menyebutkan bahwa push up dapat meningkatkan kadar hormon testosteron yang meluncurkan lemak di perut. Selama ini, kekurangan hormon testosteron dianggap sebagai salah satu penyebab penumpukan lemak visceral di perut. Kamu tidak perlu push up terlalu lama. Cukup lakukan semampunya, minimal 50 kali dalam dua sesi. 
  3. Lompat tali. Biasanya kita menyukai olahraga lompat tali atau skipping ketika kecil, dan ternyata olahraga ini bisa mengecilkan perut yang buncit. Cara paling mudah untuk mendapatkan manfaat maksimal pembakaran lemak yaitu dengan lompat tali selama satu menit. Kemudian, berhenti 20-30 detik dan ulangi kembali. 
  4. Berenang. Tidak bisa dipungkiri, olahraga berenang sangat bermanfaat bukan hanya untuk kesehatan pernafasan, namun juga menghancurkan lemak. Dengan berenang, tubuh kamu akan mampu membakar hingga 14 kalori. Dibandingkan latihan kardio, berenang adalah latihan yang sedikit sekali berpotensi cedera dan merupakan cara yang baik untuk mengecilkan perut Anda.
  5. Naik turun tangga. Orang-orang yang bekerja di kantor (atau rumah) yang memiliki lebih dari 1 lantai pasti mengalami hal ini. Walaupun memang kadang melelahkan, inilah olahraga yang benar-benar pasti kita lakukan (setidaknya dua kali dalam sehari). naik turun tangga bisa membantu kamu membakar hingga 600 kalori per jam dan kamu bisa melakukannya dalam kecepatan sedang. Namun perlu diingat, olahraga ini dapat menempatkan tekanan yang cukup banyak pada lutut.
Selain dengan olahraga ringan di atas, minum Lean Juice akan sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan atau mengurangi lemak dengan cepat. Klik di sini untuk melihat apa itu Lean Juice, kandungannya, dan cara memesannya!