4 Langkah Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan

4 Langkah Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan
Untuk menurunkan berat badan, sebenarnya ada banyak cara dan susah-susah gampang. Anda bisa memilih cara manapun yang cocok untuk Anda. Kali ini kami akan memberikan 4 langkah sederhana yang bisa Anda pakai untuk menjadi lebih langsing dan sehat.

  1. Kurangi gula dan karbohidrat. Bagian yang paling penting adalah mengurangi gula dan pati (karbohidrat). Ketika Anda melakukan itu, tingkat kelaparan Anda turun dan Anda akhirnya makan lebih sedikit kalori. Sekarang alih-alih membakar karbohidrat untuk energi, tubuh Anda mulai memakan lemak yang disimpan. Manfaat lain dari mengurangi karbohidrat adalah menurunkan kadar insulin, menyebabkan ginjal melepaskan kelebihan sodium dan air dari tubuh Anda. Ini mengurangi kembung dan berat air yang tidak perlu. Tidak jarang kehilangan hingga 5 kg (kadang-kadang lebih) pada minggu pertama makan dengan cara ini, baik lemak tubuh dan berat air. Kurangi karbohidrat dan Anda akan mulai makan lebih sedikit kalori secara otomatis dan tanpa rasa lapar.
  2. Makanlah Lemak, Protein, dan Sayuran. Setiap makanan Anda harus mencakup sumber protein, sumber lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Membangun makanan Anda dengan cara ini secara otomatis akan membawa asupan karbohidrat Anda ke kisaran yang disarankan 20-50 gram per hari.
    Sumber Protein
    Daging: Daging sapi, ayam, babi, domba, dll.
    Ikan dan Makanan Laut: Salmon, trout, udang, dll.
    Telur: Telur rebus utuh dengan kuning telur adalah yang terbaik.

    Mengkonsumsi makanan mengandung protein sangat penting, ini telah terbukti meningkatkan metabolisme hingga 80 hingga 100 kalori per hari. Diet tinggi protein juga dapat mengurangi hasrat dan pikiran obsesif tentang makanan hingga 60%, mengurangi keinginan untuk ngemil di tengah malam hingga setengahnya, dan membuat Anda kenyang sehingga Anda secara otomatis makan 441 kalori lebih sedikit per hari - hanya dengan menambahkan protein ke dalam makanan Anda . Dalam hal menurunkan berat badan, protein adalah raja nutrisi. Titik.

    Sayuran Rendah Karbohidrat
    - Brokoli
    - Kol bunga
    - Bayam
    - Tomat
    - Kubis
    - Kubis Brussel
    - Selada
    - Timun

    Jangan takut untuk mengisi piring Anda dengan sayuran rendah karbohidrat ini. Anda dapat memakannya dalam jumlah besar tanpa melebihi 20–50 karbohidrat bersih per hari. Diet yang sebagian besar didasarkan pada daging dan sayuran mengandung semua serat, vitamin, dan mineral yang Anda butuhkan agar sehat.

    Sumber Lemak
    - Minyak zaitun
    - Minyak kelapa
    - Minyak alpukat
    - Mentega
    Makanlah 2–3 kali sehari. Jika Anda merasa lapar di sore hari, tambahkan makanan ke-4.

    Jangan takut makan lemak, karena mencoba melakukan keduanya sekaligus yaitu makan rendah karbohidrat dan rendah lemak pada saat yang sama adalah resep untuk kegagalan. Itu akan membuat Anda merasa sengsara dan gagal diet.
  3. Olahraga. Anda tidak perlu berolahraga untuk menurunkan berat badan pada rencana ini, tetapi disarankan. Pilihan terbaik adalah pergi ke gym 3-4 kali seminggu. Lakukan pemanasan dan angkat beban. Jika Anda baru ke gym, mintalah saran kepada pelatih. Dengan mengangkat beban, Anda akan membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme melambat, yang merupakan efek samping umum dari penurunan berat badan. Studi pada diet rendah karbohidrat menunjukkan bahwa Anda bahkan bisa mendapatkan sedikit otot sambil kehilangan banyak lemak tubuh.

    Jika mengangkat beban bukan merupakan pilihan bagi Anda, maka melakukan beberapa latihan kardio seperti berjalan, jogging, berlari, bersepeda atau berenang sudah cukup.
  4. Minum Lean Juice Weight Loss. Lean Juice merupakan minuman jus dengan serat alami yang akan membantu Anda mengurangi berat badan dengan cepat dan mudah. Cara mendapatkannya mudah, klik saja  di sini.
Sumber: Health Line