Bahan-bahan Salad yang Sehat dan Enak. Diet? No Problem!

Bahan-bahan Salad yang Sehat dan Enak. Diet? No Problem!

Makanan Bergizi
Anda sedang diet tapi malas untuk membuat makanan diet yang ribet? Tidak masalah. Salad bisa menjadi pilihan mudah bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk memasak. Penampilan salad juga bisa mempengaruhi keinginan Anda untuk memakannya. Buatlah menjadi cantik sehingga Anda tertarik untuk mulai makan salad setidaknya 2 (dua) kali seminggu.

Berikut ini bahan-bahan salad sehat dan enak yang bisa Anda coba:


Daun selada. Semakin gelap warna daun selada atau semakin merah, maka kandungan gizi daun tersebut lebih banyak. Daun selada yang bisa dipilih adalah daun selada biasa atau romaine. Daun selada mengandung vitamin C, asam folat, dan potasium.


Beri bahan yang menimbulkan bunyi "kriuk" yang fresh untuk menambah selera makan. Kol merah (mengandung vitamin A dan C serta zat besi), mentimun (mengandung vitamin C), kecambah (mengandung antioksidan), atau kacang almond (mengandung serat dan protein) bisa menjadi pilihan Anda. 


Kita pasti lebih tertarik jika makanan kita berwarna. Tambahkan bahan yang memiliki warna cantik namun sehat. Paprika merah, kuning, dan hijau (mengandung vitamin C, B1, B2, B6 dan folat) memiliki rasa pedas, tomat segar (mengandung serat, vitamin A, C, K, potasium dan magnesium), alpukat (mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral dan lemak baik), dan bawang merah besar (mengandung serat) adalah perpaduan yang nikmat!


Tambahkan protein agar salad Anda seimbang dan lebih enak. Ada banyak pilihan yang bisa Anda pakai yaitu dada ayam, ikan salmon, telur rebus, atau keju (blue cheese, mozarella, parmesan, feta cheese).


Untuk saus atau dressing yang sehat Anda bisa memilih lemon/lime juice atau minyak zaitun. 

Selain makan makanan sehat, Anda bisa menurunkan berat badan yang berlebih dengan minum Lean Juice. Apa itu Lean Juice? Klik di sini untuk mengetahui selengkapnya dan bagaimana cara kerjanya!

Category: Makanan Bergizi Tags: salad